Logo 88OfficeService Office dan Virtual Office Jakarta Selatan

Telp : (+6221) 296 316 88
Facsimile : (+6221) 296 316 89
Email : sales@88office.co.id

  • Ready to use Offices Fully Furnished, high quality serviced offices jakarta and virtual office jakarta provide a conducive workspace.

  • 88office as best Virtual Office Jakarta and Serviced Office Jakarta

  • 88office provide you the best serviced office jakarta and virtual office jakarta

Share

Barang Wajib Yang Perlu Dibawa Bekerja Saat Era “ New Normal “

Home > Barang Wajib Yang Perlu Dibawa Bekerja Saat Era “ New Normal “

 

Pandemi Covid-19 belum berakhir, meski demikian aktivitas perkantoran harus tetap berjalan demi bergeraknya ekonomi. Apalagi, tempat kerja dengan populasi dan mobilitas yang tinggi memiliki resiko penularan yang cukup tinggi. Karena itu, demi memutus rantai penyebaran  Covid-19, pemerintah mengeluarkan protokol atau panduan “ New Normal “ agar masyarakat tetap bisa menjalani rutinitas namun tetap aman. Pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa implementasi “ New Normal “ akan dijalankan oleh sejumlah daerah dalam waktu dekat, bahkan beberapa daerah sudah menjalankan “ New Normal “  seperti di Ibukota Jakarta.

Salah satu keresahan yang digaungkan pekerja kantoran dalam menyongsong “ New Normal “ adalah keamanan penggunaan transportasi umum yang biasa mereka gunakan, seperti KRL, bus, hingga MRT. Di samping kekhawatiran seputar kebersihannya, faktor kepadatan penumpang, baik di dalam kendaraan ataupun di stasiun/halte, menyebabkan banyak orang khawatir akan penularan virus corona.

Tidak hanya di angkutan umum, di kantor pun Anda masih bisa terpapar oleh virus corona dengan mudah. Ruang kantor yang terbuka dan tanpa sekat, contohnya penggunaan satu meja besar bersama-sama atau pemakaian barang-barang kantor yang sering digunakan bergantian, seperti gelas, piring, sendok, dan semacamnya juga akan membuat Anda rentan tertular Covid-19.

Sebelum kembali ke kantor, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebagai bekal dalam menjalani kehidupan sehari-hari dalam “ New Normal “ atau tatanan hidup baru ini. Bekal ini akan melindungi Anda dan keluarga tercinta dari paparan virus corona yang masih mengintai di mana-mana, saat harus pergi dan bekerja di kantor ataupun menjalani aktivitas lainnya di luar rumah.

Untuk membantu meminimalisir risiko penularan Covid-19 dalam transportasi umum dan di kantor, berikut barang-barang yang dapat Anda persiapkan mulai dari sekarang.

 

1. Masker

Masker adalah alat paling vital yang perlu Anda gunakan untuk mencegah penularan Covid-19 di transportasi umum dan kantor karena alat ini dapat mencegah droplet masuk ke mulut dan hidung Anda.

Masker kain yang banyak dijual di berbagai toko daring bisa menjadi pilihan Anda. Suatu penelitian menyatakan bahwa masker kain dapat memiliki efektivitas yang sama dengan masker bedah jika digunakan dengan tepat. Jangan lupa untuk membeli lebih dari satu masker supaya Anda bisa menggantinya ketika salah satu masker sudah kotor.

 

2. Hand sanitizer

Hand sanitizer diperlukan jika Anda tidak menemukan tempat untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun, seperti di dalam bus atau kereta. Belilah hand sanitizer dengan kandungan alkohol setidaknya 60 persen karena produk dengan persentase alkohol di bawah itu tidak mampu membersihkan tangan Anda dari virus dan bakteri secara efektif.

 

3. Face shield atau kacamata

Anda bisa menggunakan face shield sebagai pelengkap perlindungan wajah Anda dalam transportasi umum. Face shield dapat melindungi mata Anda dari droplet penyebab virus corona dan partikel berbahaya lainnya. Apabila Anda tidak percaya diri untuk mengenakan face shield di depan umum, Anda bisa menggunakan safety googles atau kacamata biasa untuk memberikan mata perlindungan yang memadai dari ancaman virus corona dan mencegah Anda mengucek mata.

 

4. Tisu kering dan basah

Tisu merupakan barang penting untuk menjaga kebersihan barang-barang dan permukaan di sekitar Anda. Tisu kering dapat digunakan untuk mengeringkan tangan Anda setelah mencuci tangan. Sementara tisu basah bisa dipakai untuk membersihkan barang-barang dan permukaan tertentu, seperti meja, dudukan toilet, dan semacamnya. Pastikan kedua jenis tisu ini selalu ada dalam tas Anda.

 

5. Peralatan makan

Ketimbang menggunakan alat makan yang disediakan di kantor, sebaiknya Anda membawa peralatan makan sendiri dari rumah. Peralatan ini bisa berupa sendok, garpu, dan tempat makan. Penggunaan peralatan makan sendiri dapat meminimalisir potensi penyebaran virus corona yang bisa menempel pada permukaan benda-benda tersebut selama berhari-hari.

 

6. Peralatan ibadah

Bagi Anda yang beragama Islam, bawalah peralatan ibadah sendiri, baik itu sajadah, sarung ataupun mukena. Hindari penggunaan alat ibadah bersama yang biasa digunakan di kantor atau tempat umum lainnya supaya mencegah diri Anda tertular virus corona.

 

Itulah beberapa bekal yang bisa Anda siapkan sebelum kembali ke kantor. Melalui persiapan yang maksimal, Anda bisa meminimalisir penularan virus corona saat mengarungi “ New Normal “.

 

Jangan lupa juga untuk menjalankan protokol kesehatan lainnya, seperti sering cuci tangan, melakukan physical distancing atau jaga jarak aman dan tidak berkerumun, sekaligus mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda saat kembali beraktivitas di luar rumah.

 

Apabila Anda memutuskan untuk sewa virtual office pada saat kondisi sekarang ini, itu merupakan pilihan yang  sangat tepat, karena dengan sewa virtual office, Anda tidak perlu bekerja ke kantor . Anda tetap bisa bekerja di rumah dan tentu saja tidak perlu khawatir akan terpapar virus corona.  Virtual office Jakarta Selatan murah dan berkualitas tersedia di 88 Office. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi sales representative kami di 021-29631688 atau kirim email ke sales@88office.co.id

 

Baca juga :

Kiat Menabung Di Era New Normal
Tips Aman Naik Transportasi Umum di Era New Normal
Persiapan Menyambut New Normal Bagi Para Pekerja
Business Support Virtual Office
Domisili Usaha Menggunakan Jasa Virtual Office
Yuk Cari Kerja Lagi Di Era New Normal !
Menjalankan Kantor Virtual Di Tengah Pandemi
 

 

 



Follow Us :

Enquiry

News