Logo 88OfficeService Office dan Virtual Office Jakarta Selatan

Telp : (+6221) 296 316 88
Facsimile : (+6221) 296 316 89
Email : sales@88office.co.id

  • Ready to use Offices Fully Furnished, high quality serviced offices jakarta and virtual office jakarta provide a conducive workspace.

  • 88office as best Virtual Office Jakarta and Serviced Office Jakarta

  • 88office provide you the best serviced office jakarta and virtual office jakarta

Share

Menjalankan Kantor Virtual di Tengah Pandemi, Agar Karyawan Tetap Produktif

Home > Menjalankan Kantor Virtual di Tengah Pandemi, Agar Karyawan Tetap Produktif

Setelah kemarin kita sudah membahas keuntungan menggunakan virtual office di tengah pandemi seperti ini, kali ini 88office akan membahas bagaimana cara menjalankan kantor virtual agar work from home tetap produktif .

Menyebarnya virus corona membuat banyak perusahaan pada akhirnya membuat kantor virtual. Kantor virtual disini maksudnya adalah cara perusahaan menerapkan work from home, hal ini dilakukan agar perusahaan tetap berjalan. Jika bekerja di kantor secara normal, tentu saja produktivitas karyawan terjaga, nah yang sulit adalah menjaga produktivitas karyawan saat masa work from home seperti ini. Tentu menjadi tantangan tersendiri untuk perusahaan.

Jadi pada intinya ketika Anda sedang membuat kantor virtual Anda, tantangan yang akan Anda hadapi adalah produktivitas, komunikasi, kolaborasi, pemantauan, pelacakan, penerimaan pekerjaan. Untuk membantu Anda dalam upaya beralih ke kantor virtual di masa pandemi ini 88office berikan kepada Anda tips untuk membuat kantor virtual agar organisasi Anda tetap berjalan dengan baik.

  1. Lengkapi Karyawan Anda dengan Fasilitas Terbaik

Meski di kalangan tim Anda terdapat karyawan yang kurang memiliki teknologi yang mendukung dan mereka hanya menemukan di tempat kerja, Anda harus memberikan mereka teknologi yang mendukung ketika mereka bekerja di kantor virtual. Anda juga perlu untuk mendorong karyawan untuk terbiasa memakai dan mengenalkan teknologi tersebut sebelum mereka gunakan. Untuk para manager, Anda dapat memberikan arahan kepada mereka bila ingin melakukan rapat online alangkah sebaiknya untuk mengirimkan materi kepada karyawan agar mereka dapat memahaminya lebih baik. Terkait dengan mendorong karyawan Anda untuk dapat menggunakan teknologi di atas, Anda harus memberikan dan membantu memahami alasan di balik ini semua. Anda harus menjelaskan bahwa pentingnya penggunaan teknologi ini untuk menunjang produktivitas ketika berada di kantor virtual atau bekerja dari rumah. Berika penjelasan juga bahwa meski tidak di kantor karyawan tetap bekerja di rumah dan komunikasi antar tim sangatlah penting untuk menjaga produktivitas.

 

  1. Tunjukan Rasa Percaya Anda Kepada Karyawan

Saat bekerja melalui kantor virtual alias kerja dari rumah menggunakan teknologi untuk melacak produktivitas adalah solusi utama, terkadang Anda perlu beralih ke cara lain untuk memastikan karyawan Anda tetap termotivasi saat bekerja dari jarak jauh. Salah satu caranya adalah dengan melakukan komunikasi secara terbuka, transparan dan memberikan penghargaan kepada karyawan Anda yang berprestasi. Cara ini akan menumbuhkan rasa saling percaya diantara Anda dan karyawan. Untuk berhasil dalam hal ini, komunikasi yang transparan dan efektif dengan karyawan Anda adalah keharusan. Selain memiliki kebijakan WFH dan kerja jarak jauh yang jelas, Anda juga harus memiliki kejelasan dan mengomunikasikan tentang harapan Anda tentang pekerjaan karyawan.

 

  1. Pastikan Keamanan dan Kepatuhan Karyawan

Keamanan dan kepatuhan karyawan ketika bertransformasi dari kantor fisik menjadi kantor virtual selama pandemi merupakan kunci utama untuk keberhasilan program tersebut. Untuk itu Anda harus membuat peraturan yang ketat untuk karyawan Anda. Misalkan keamanan diri, karyawan harus tetap bekerja di dalam rumah dan semua pekerjaan dikerjakan dengan menggunakan fasilitas kantor yang sudah disediakan. Dengan memberikan peraturan tersebut, otomatis karyawan Anda akan patuh. Berikan juga peringatan atau hukuman jika karyawan ketahuan melanggar peraturan-peratuan yang sudah Anda buat dan informasikan.

Kita sudah tahu bahwa wabah corona ini  membuat banyak perusahaan yang melakukan sistem kerja remote atau work from home. Sistem kerja remote ini sebenarnya sudah menjadi tren di kalangan perusahaan yang berisikan karyawan milenial sebelum merebaknya virus corona. Dan bekerja dari rumah atau work from home ini menjadi salah satu daya tarik di kalangan milenial untuk memilih perusahaan.

 

 

Baca juga :

Business Support Virtual Office
Domisili Usaha Menggunakan Jasa Virtual Office
Work From Home Selama Puasa Tetap Lancar
Mengatasi Bosan Saat WFH 


Follow Us :

Enquiry

News